Sabtu, 10 Agustus 2013

pantai tanjung pakis (pantai pakis)



Taman wisata pantai tanjung pakis

Mendengar kata pantai tanjung pakis  mungin bagi sebgian orang masih terdengar asing apalagi memang tempat wisata ini  masih jarang di promosikan.  Pantai pakis terletak di keluraha pakis jaya, yang terletak di kabupaten Karawang.  Tempat wisata ini memang belum popular jika kita coba abnadingkan dengan panatai ancol yang ada di jakarata. Hal ini mungkin di karena kan tempat nya yang cukup jauh dari ibukota, akses jalan yang kurang baik , serta ditambah tidak aada nya ngkuta umum yang menuju ketempat wisata ini sehingga parawisatawan harus menggunakan kendaraan pribadi.   Perjalanan dapat ditempuh melalui  kerawang atau cikarang menuju kearah muara gembong lalu menyebrangi sungai citarum dengan jembatan yang berada di dekat kecamatan cabang bungin atayu dengan mengguakan rakit  yang banyak terdapat di sepanjang jalan setelah melewati kantor kecamatan Cabangbungin. Perjalanan dari cikarang dapat di tempuh sekitar 2-3 jam perjalanan karena tempat wisata ini memang tidak popular maka dapat di pastika tidak terkena macet di perjalanan. Tempat wisata ini akan cukup ramai pada akhir pecan dan libur anak sekolah seperti libur idul fitri. Kebanyakan orang yang berkunjung berupa rombngan menggunakan truk atau bak terbuka.
 Taman wisata ini memiliki keunggulan, selain kita bisa melihat pantai kita jga dapat menemukan perkampungan nelayan disini. Tiket yang harus di bayar oleh pengujung  adalah 20rb untuk motor dan jika menggunakan mobil akan di hitung sesuai jumlah orang yang ada  setiap orang akan dikenaan biaya Rp.7.500.  setelah melewati pintu masuk kita akan disuguhi oleh tambak ikan yang cukup luas di sisi kiri dan kanan jalan.  Beberapa hewa pun kita dapat temui beberapa burungi di tambak tersebut antara lain kuntul kecil, dara laut yang umum ditemukan. Burung-burung yang ada disana terihat mencari makan pada tambak. Sesampai nya di pantai kita akan melihat pantai melihat pantai yang memiliki ombak kecil yang menyambut.  
Taman wisata  pantai tanjung pasir  memiliki pantai yang berwarna hitam dengan warnai air coklat, hal ini mungkin karena air tercampur dengan tanah. Pantai yang ada cukup bersih jika membandingan dengan pantai yang ada di Jakarta. Untuk mencari makan siang kita tidak perlu repot mencari kios-kios rumah makan sudah banyak yang berjejerdi pinggir pantai. Kita dapat memilih menu makan siang dengan ikan laut yang segar yang akan di masak ketika ada pesanan.
Tempat wisata ini sangat cocok bagi yang ingin melepas kepenatan atau berlibur dengan keluarga. Dengan jarak yang tidak teralu jauh dari kota Jakarta suasana yang tenang karena memang masih belum banyak tahu tempat ini. (10-08-2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar